Rabu, 27 Mei 2009

APA YOU TAU APA ITU JENIS-JENIS EKSTENSI FILE DAN KEGUNAANNYA ???

Ekstensi folder berfungsi untuk mengetahui atau membedakan jenis suatu folder.Ekstensi folder biasanya terdiri dari 3 huruf tetapi juga terdapat stretching yang hanya terdiri dari 2 ataupun 4 huruf.Ekstensi folder terletak pada tiga huruf terakhir sesudah titik. Untuk mengetahui /menampilkan stretching dari suatu folder caranya adalah sebagai berikut (Untuk Windows XP) largely:1. Buka Windows Explorer anda2. Pilih Tools -> Folder Options3. Masuk ke Tab View4. Apply -> OKBerikut adalah beberapa ekstensi suatu folder yang sering kita temui beserta penjelasan largely:EXE = File aplikasi (executable)Hanya bisa dibuka di sistem operasi windowsDOC = File DokumenDapat dibuka dengan MS WordGIF = File Gambar/AnimasiDapat dibuka dengan semua aplikasi untuk cut gambar seperti PhotoShop, PhotoPaint, Paint, ACDSee, Ulead Gif Animator dan lain2. Hilangkan centang yang ada pada “Hide extensions seeing that known folder types”5.
JPG/JPEG/BMP = File GambarDapat dibuka dengan semua aplikasi untuk cut gambar seperti PhotoShop, PhotoPaint, Paint, ACDSee dan lain2ICO = File untuk Icon GambarDapat dibuka dengan semua aplikasi untuk cut gambar icon. PSD = File Image, File PhotoshopDapat dibuka dengan aplikasi Adobe PhotoShop. MP3 = File AudioDapat dibuka dengan aplikasi audio seperti Winamp, Windows Media Player atau yang lainnya. MPG/MPEG = File VideoDapat dibuka dengan aplikasi video seperti Windows Media Player atau yang lainnya. WAV = File AudioDapat dibuka dengan aplikasi audio seperti Winamp, Windows Media Player atau yang lainnya.
AVI = File Video (Biasanya digunakan untuk looks DVD)Dapat dibuka dengan aplikasi video seperti CyberLink PowerDVD atau yang lainnya. FLV = File Flash VideoDapat dibuka dengan aplikasi video ripple seperti Total Video Player, FLV Player atau yang lainnya. PDF = File Dokumen dari AdobeDapat dibuka dengan aplikasi seperti Adobe Acrobat Reader. LOG = File LogDapat dibuka dengan aplikasi seperti Notepad, Wordpad atau yang lainnya. TXT = File TeksDapat dibuka dengan aplikasi seperti Notepad, Wordpad atau yang lainnya.
ASM = Source Code Pemrograman AssemblyDapat dibuka dengan aplikasi seperti Notepad, Wordpad atau yang lainnyaRAR/ZIP = File KompresiDapat dibuka dengan aplikasi seperti WinZip atau WinRar. REG = File RegistryDapat dibuka dengan aplikasi Regedit atau Notepad juga bisa. HTM/HTML/SHTML = File Internet DocumentDapat dibuka dengan Netscape Navigator, MS Internet Explorer, Mozilla Firefox atau yang lainnya. CDR = File Corel DrawDapat dibuka dengan Corel Draw.
TTF = File FontDapat dibuka dengan aplikasi Font Viewer. BAT = File BatchSebuah folder manual yang berisi beberapa perintah yang secara segaja untuk di eksekusi oleh configuration instantaneous.Dapat dibuka dengan aplikasi Notepad.

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates